Mercubuanaraya

| Home | About Us | Ngaji Urip | Indonesia | Pengobatan | One Stop Info | Contact Us |

Mencintai dan dicintai Allah

Pelajaran bagi kita bahwa setelah kita berhasil menemui dan menyaksikan Alloh, maka langkah kita selanjutnya ialah kita harus mencintai dan dicintai Alloh.

Mencintai Alloh saja tidaklah cukup, kita juga yakin bahwa kita dicintai oleh tuhan agar tidak bertepuk sebelah tangan. Bila engkau dekat dengan tuhan dan bila engkau di sayang oleh tuhan, engkau akan memperoleh kasih-Nya dan segera sifat burukmu akan lenyap dan di ganti dengan sikap sifat-sifat yang baik yang merupakan …….. illahi.

Kembangkanlah kasihmu sehingga engkau selalu makin dekat dengan Tuhan dan makin di cintai tuhan. Cara termudah untuk mendekatkan diri pada tuhan ialah dengan mengingat Dia pada waktu melihat mengatakan, dan melakukan apapun saja. Engkau harus dapat mengendalikan perasaanmu. Jangan merasa terlalu senang apabila sedang dalam keadaan suka atau mendapatkan pujian ataupun mendapatkan keuntungan. Demikian pula apabila sedang dalam keadaan duka atau dicela, dicaci maki di rendahkan orang janganlah terlalu bersedih. Engkau akan menjadi abdi tuhan, penuh dengan kasih serta bakti, jika engkau menyerahkan dirimu sepenuhnya dan siap malaksanakan setiap perintah tuhan. Hanya apabila engkau mengamalkannya dalam kehidupanmu sehari-hari dan benar-benar mengerti maknanya, segala keresahanmu akan hilang dan kesedihanmu akan lenyap.

Alloh mengatakan bahwa “Orang yang berbakti dengan mantap dan tidak tergoyahkan kepada-Ku dialah yang amat Kucintai. Di samping itu engkau dapat pula meraih kehormatan, kedudukan dan kewibawaan.tetapi tuhan mengatakan bahwa semuanya itu hanya bersifat sementara, nilainya tidak kekal. Satu-satunya hal yang permanent dan mempunyai nilai sejati yang dapat kau peroleh di dunia ini hanyalah kasih Tuhan.

Sekarang engkau membayangkan bahwa engkau mencintai Tuhan, tetapi sekedar memiliki pikiran macam ini tidak akan memberikan hasil yang berguna bagimu. Yang terpenting ialah engkau harus mengatakan apakah Tuhan mencintaimu ? Walaupun mencintai Tuhan, namun jika Tuhan tidak mencintaimu, pengabdianmu tidak akan berarti dan tidak ada gunanya. Jadi apakah yang harus kita lakukan untuk mandapatkan cinta kasih Tuhan ? Jawabnya engkau harus selalu : menyatu dengan Tuhan.

Jika engkau ingi di cintai dan mengabdi Tuhan, engkau harus mengembangkan kadamaian bathin dan keteguhan hati, engkau harus selalu merasa puas. Engkau tidak boleh memberi kesempatan pada rasa susah atau khawatir, dan membiarkan rasa sakit masuk mengganggu ketentraman batinmu. Pengabdian Tuhan yang sejati tidak mengenal sifat buruk seperti : kebencian , iri hati, amarah dan ketagihan. Engkau jangan hanya mencintai Tuhan, tetapi juga semua makluk lain. Dan memperlakukan setiap orang sebagai bagian dari Tuhan. Sebab itu janganlah membenci sesama makhluk. Tapi ingat jangan lah memberikan suatu nasihat akan tetapi nasehat itu akan menjadikan orang itu sakit hati.

Adapun orang-orang yang di cintai dan di kasihi Alloh, menurut Al-Qur’an adalah sebagai berikut :
1. Orang sabar Ali-Imron (3 ayat 146) Alloh benar-benar mengasihi Orang- orang yang sabar.
2. Orang yang bersatu padu berperang di jalan Alloh (As-Shaf (61 ayat 4)
3. Orang Adil Al-Hujurat (49 ayat 9)
4. Orang yang berbuat baik Al-Baqarah (2 ayat 195)
5. Orang yang bertawakal Al-Imran ( 3 ayat 159)
6. Orang yang takwa Al-Imran (3 ayat 76)

Di dalam Hadist :
1. Orang yang teliti dan tekun.
2. Orang Yang selalu memberi bantuan kapada orang yang kemalangan.
3. Orang yang lemah lembut.
4. Peramah.
5. Baik Akhlaknya, Beramah tamah dan di ramahi orang.
6. orang ta’at kepada-Nya.
7. Orang yang rendah Hati.
8. Orang yang mensyukuri nikmat.
9. Orang penyantun.
10. Orang yang mengutamakan hal-hal penting .
11. Orang yang mencintai Anaknya.
12. Orang yang kuat Imannya.
13. Orang yang Pema’af.
14. dan lain-lain yang bersifat kebaikan.

Orang yang paling di benci Alloh :
Orang yang besar Cakap (yang suka ngobrol yang di dalam obrolannya banyak mengupat dan mencerca orang lain ) yang suka pongah dan sombong)“, itu biasanya tanpa sadar.

download

www.mercubuanaraya.com

Menjadikan Indonesia Pusat Dunia

Link Terkait